MIUI 9 Telah Diumumkan, Berikut Ini Fitur Terbaru

Seperti yang dijadwalkan, Xiaomi menggelar acara hari ini untuk memperkenalkan produk terbarunya, termasuk MIUI 9, yang merupakan kustom ROM baru milik perusahaan untuk perangkat miliknya. Sebelum merilis MIUI, perusahaan sempat membeberkan fitur apa saja yang akan hadir pada MIUI 9 dan kini akhirnya diungkapkan secara resmi

Seperti yang dikatakan laporan-laporan sebelumnya, sebagian besar fitur baru pada MIUI 9 adalah optimasi sistem yang harus menghasilkan pengalaman antarmuka yang lebih lancar. Tak ketinggalan, pembaruan juga menyentuh bagian visual meski tak begitu berubah drastis. Karena CEO Xiaomi telah menjanjikan peningkatan performa pada MIUI 9.pengembang MIUI bekerja keras untuk membuat MIUI 9 hingga menjadi sehalus mungkin. Seperti yang kita ketahui, MIUI merupakan salah satu kustom ROM yang berat dan memakan banyak memori. Meski tak akan seringan stock ROM Android, namun setidaknya ada peningkatakan performa yang dirasakan oleh pengguna ketika beralih ke MIUI 9, terutama fitur-fitur baru.


para Peningkatakan performa adalah hal utama yang dijanjikan CEO Xiaomi, dan kini peluncuran aplikasi telah ditingkatkan dengan penambahan Dynamic Resource Allocation, dimana ada sistem pembelajaran yang mengenali aplikasi mana saja yang sering digunakan. Dengan cara baru ini, aplikasi yang paling sering digunakan dapat alokasi CPU lebih tinggi, sehingga bisa berjalan lebih cepat.






MIUI 9 hadir dengan smart assistant yang memungkinkan Anda mencari hampir segala sesuatu yang ada di perangkat Anda. Sebagai contoh, Anda bisa mencari pesan pada hari tertentu atau foto pada saat tertentu yang tersimpan di perangkat Anda. Tentu ini merupakan bantuan terbaik, ketimbang harus mencari secara manual. Untuk memaksimalkan pen carian, dibutuhkan data seperti, lokasi, dan ekspresi ketika mencari sebuah foto Fitur ini menggunakan algoritma untuk menyarankan aplikasi berdasarkan apa yang ada di layar Anda. Sebagai contoh, Anda akan mendapatkan saran untuk membuka aplikasi peta atau transportasi online saat bertanya tentang rencana pergi keluar.
Ini adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna perangkat Xioami. Dengan fitur split-screen, Anda dapat membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Ini memang bukan fitur inovasi, mengingat sudah banyak orang terbiasa dengan fitur ini. Meski fitur yang umum, namun kehadirannya tentu bermanfaat bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas multi tasking.

No comments:

Post a Comment